Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang

 Di masa pandemi ini semakin banyak orang yang tertarik menulis dan membaca novel untuk mengisi kegabutan. Selain karena hobi, menulis novel tentu bisa menghasilkan uang. Beberapa aplikasi atau platform online menerapkan sistem berbayar bagi penulis sehingga penulis bisa mendapat keuntungan dari karyanya. Beberapa aplikasi seperti wattpad merupakan aplikasi yang cukup banyak digemari oleh penulis. Namun selain wattpad ada beberapa aplikasi menulis novel yang bisa menghasilkan uang. Artikel ini akan mengulas secara lengkap mengenai Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang.

Aplikasi Novel yang Menghasikan Uang

Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang

Berikut aplikasi menulis novel yang dapat menghasilkan uang bagi penulis:

Webnovel

Bagi kalian pecinta novel dan komik mungkin aplikasi ini akan menarik perhatianmu. Selain bisa membaca novel, kamu juga bisa membaca komik dan E-book menarik lainnya. Webnovel ialah novel yang berbasis web yang menyediakan fitur tantangan bagi penulis. Tantangan ini bisa diatur sesuai dengan keinginan penulis. Jadi, buat penulis yang suka malas-malasan kalian disarankan mengatur tantangannya dan akan muncul notifikasi dari webnoovel untuk menyelesaikan target.

Ada beberapa keuntungan menulis di webnovel seperti mendapat penghasilan untuk penulis yang sudah tanda tangan kontrak, penulis bisa mendapat $200 untuk yang sudah tandatangan kontrak dengan webnovel.

Dreame

Di dreame terdapat banyak cerita gratis dan berbayar. Aplikasi ini hampir mirip dengan wattpad. Yang menarik adalah penulis bisa mendapat editor khusus, royati, dan lainnya. Selain keuntungan untuk penulis, pembaca juga bisa mendapat keuntungan dari Dreame berupa hadiah puluhan juta jika mengikuti kontes, program baca, dan lain.

Benefit yang bisa didapat jika menulis di dreame seperti peluang besar dikontrak menjadi penulis tetap/official, karya dapat dibukukan jika memenuhi syarat, banyak hadiah yang bisa dinikmati penulis, terhubung ke grup pembaca atau penulis.

Storial

Bingung cari ide menulis? Kamu bisa berkolaborasi dengan penulis lain di storial dengan cara berdiskusi di komunitas storial. Storial bekerja sama dengan beberapa penerbit seperti Mizan Media Utama, AT Press Makassar, dan lain. Penulis bisa mendapatkan royalti dengan mengikuti program Storial Premium Chapters/monestisasi.

Novelme

Kini novelme memberikan keuntungan bagi penulis yang mempublikasikan karyanya dengan memberikan dukungan berupa penghasilan sehingga penulis dapat memenuhi kebutuhannya dari novelme. Pembaca akan diminta membeli koin untuk membuka bab yang berbayar. Namun bukan semua cerita yang berbayar tetapi hanya cerita-cerita tertentu yang terfavorit dan menarik.

Noveltoon

Keunggulan dari aplikasi ini adalah jika ceritamu sudah melebihi 30 ribu kata maka kamu bisa mengajukan tanda tangan kontrak agar mendapat penghasilan. Noveltoon juga menyelenggarakan kontes atau lomba kepenulisan yang memiliki hadiah berupa uang.

Segera download noveltoon, untuk pengguna baru bisa mendapatkan boonus berupa poin dan bingkai avatar. Poin tersebut bisa dikumpulkan untuk membuka cerita berbayar atau premium.

WeRead

Bagaimana cara menghasilkan uang di aplikasi WeRead? Rajin-rajinlah menulis cerita di aplikasi tersebut hingga lebih dari 20 ribu kata maka bisa mendaftar untuk mendapat kontrak ekslusif dari WeRead. Jika penulis sudah berhasil tanda tangan kontrak maka akan mendapat penghasilan 50%  dari subscriber pembaca konten.

Wattpad

Aplikasi ini cukup banyak digemari penulis maupun pembaca. Banyak pilihan genre yang tersedia seperti horor, fiksi remaja, fiksi ilmiah, misteri, dan lainnya. Bagaimana cara penulis menghasilkan ung dari wattpad? Dengan cara paid stories, penulis bisa mendapatkan uang dari pembaca yang membayar koin untuk membaca certa. Namun hanya cerita-cerita tertentu yang bisa mendapat fitur paid stories. Cara lain mendapatkan uang di wattpad simak di artikel cara mendapat uang dari wattpad.

Ada banyak sekali apikasi menulis novel yang bisa kamu gunakan untuk mencurahkan ide hingga bisa menghasilkan uang. Tentunya masih banyak aplikasi lain selain yang disebutkan di artikel ini. Coba satu persatu dan temukan kenyamanannya!

Posting Komentar untuk "Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang"