Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Tanda Tanya (?) Dan Tanda Seru (!)

Perbedaan Tanda ? serta !

Perbedaan Tanda Tanya (?) dan Tanda Seru (!)

Tanda Tanya

Tanda tanya merupakan salah satu jenis tanda baca yang berfungsi untuk menunjukkan akhir kalimat tanya pada kalimat pertanyaan.

Tidak begitu susah mengenakan serta meletakkan tanda baca yang satu ini dalam kalimat. Tanda tanya berperan sebagai penanda kalimat tanya, tanda tanya sering mengambil alih posisi tanda titik (.) di akhir kalimat. Perbedaannya, bila (.) lebih menuju pada kalimat pernyataan, tanda tanya (?) cenderung menuju pada kalimat yang bersifat pertanyaan.

Penggunaan tanda tanya digunakan di akhir sesuatu kalimat tanya serta dalam kurung untuk menerangkan bagian kalimat yang disangsikan kebenarannya. Tanda Tanya merupakan salah satu tanda baca yang digunakan dalam obrolan ataupun kalimat akhir dari sesuatu pertanyaan.

Tanda tanya berperan melengkapi kalimat tanya dengan simbol (?). Tanda tanya biasanya di pakai pada akhir suatu kalimat tanya dan pada bagian suatu kalimat yang di ragukan ataupun belum ditentukan kebenarannya, dimana tanda tanya ini dipakai di dalam tanda kurung (?)

Tanda Seru

Tanda seru ataupun tanda pentung merupakan tanda baca yang umumnya digunakan sehabis suatu interjeksi ataupun kalimat seruan yang berfungsi untuk menampilkan perasaan ataupun penegasan serta kerap menandai akhir sesuatu kalimat seru.

Tanda baca ini kerap mengambil alih posisi tanda titik (.) di akhir kalimat merupakan tanda seru (!). Tanda baca yang satu ini membentuk suatu kalimat menjadi kalimat perintah ataupun seruan tidak hanya itu pemakaian tanda seru pula biasa berperan menegaskan, mengajak, ataupun mempengaruhi seseorang. Pemakaiann tanda seru digunakan pada akhir kalimat perintah, diakhir ungkapan ataupun statment yang memberikan  ketidakpercayaan, ketakjuban ataupun rasa emosi yang kokoh.

Tanda Seru merupakan salah satu tanda baca yang digunakan dalam obrolan ataupun kalimat sebagai ungkapan ataupun statment yang berbentuk perintah. Tanda seru melengkapi akhir kalimat perintah dengan simbol (!). Tanda seru ini ditunjukkan dalam wujud perasaan ketekunan, ketidak percayaan, emosi yang kokoh serta bersuara dengan nada besar.

Baca juga:

tanda titik, tanda komaelipsisgaris miringtitik duatanda pisahtanda kutip, tanda petik satutanda hubungtanda serutanda tanyatanda kurung, tanda kurung siku, dan tanda penyingkat/apostrof



Posting Komentar untuk "Perbedaan Tanda Tanya (?) Dan Tanda Seru (!)"